Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan. ... (Yohanes 12: 46)



Judul Buku  :  Yesus di Hollywood

Pengarang  :  Imam Karyadi Aryanto

Harga  :  Rp. 60.000,-


Yesus di Hollywood memperlihatkan apa yang bisa dilakukan dalam kajian sinema. Bahwa film dipandang sebagai teks, yang dalam buku ini menjadi jalinan perbincangan dengan pendekatan teori semiotic, sastra maupun antropologi, untuk menunjukan perjuangan ideologis berbagai versi film - film Yesus tersebut. Dalam konteks yang lebih luas disebut kajian budaya, yang memang berurusan dengan kebudayaan kontemporer, dengan kebudayaan (media ) massa sebagai primadona penelitiannya bagi Indonesia

Seno Gumira Ajidarma

Wartawan, penulis, Fotografer, dan dosen Institut Kesenian Jakarta ( IKJ )

 

Buku ini telah menyediakan pintu awal bagi ruang komunikasi interkutural, terutama bagi si penulis sendiri, sebagai seorang muslim yang penasaran dengan narasi tentang Yesus di film - film Hollywood, dan bagi pembaca yang siap dan bersedia untuk masuk ruang itu.

M.Zamzam Fayzanafi,MA.

Penelliti di bidang Visual Antropologi, lulusan Granada Centre For Visual Anthropology, University of Mancaster. United Kingdom.