Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan. ... (Yohanes 12: 46)
Minggu, 25 Februari 2018

PILIHAN YANG BENAR DAN TERBAIK

DM- 3121

“Sebab itu, jika engkau mempersembahkan persembahanmu di atas mezbah dan engkau teringat akan sesuatu yang ada dalam hati saudaramu terhadap engkau, tinggalkanlah persembahanmu di depan mezbah itu dan pergilah berdamai dahulu dengan saudaramu, lalu kembali untuk mempersembahkan persembahanmu itu.”
Matius 5 : 34-34

Ketika terjadi pertikaian saya memilih untuk meminta maaf dan melakukan apapun yang akan memulihkan kedamaia. Yang mana yang lebih penting, apakah benar atau berdamai? Kita tahu bahwa berdamai adalah hal yang paling benar.
 
Seminggu yang lalu, saya mengalami masalah dengan seseorang yang bertindak sangat buruk. Wanita ini mengeluh, tidak menghargai dan sangat sulit untuk diajak akur. Kami sedikit berbicara dengan nada tinggi.
 
Namun begitu, saya berusaha untuk berbuat baik kepadanya sehingga saya merasakan damai dan kepuasan karena saya menaati perintah-Nya dan selebihnya akan diurus oleh-Nya. Kita hendaknya mau menyadari bahwa membuat pilihan yang benar adalah kunci hidup bahagia dan memikirkan hal yang benar adalah lain soal. Kita hendaknya senantiasa mengusahakan yang benar dan terbaik bagi Dia. Amin.