Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan. ... (Yohanes 12: 46)
Sabtu, 18 Agustus 2018

PENUNTUN BERHARGA

DM-3295

ůMaut telah ditelan dalam kemenangan.
1Korintus 15:54

Tempat tidur ibu itu kosong. Yang tertinggal hanya dipan; tanpa kasur, seprai, dan bantal. Kenyataan menyakitkan yang menyadarkanku bahwa ibu, yang telah menghabiskan lima tahun di tempat  tidur ini, meninggal dunia.
 
Dimeja di sisinya. Buku renungan harian ibu ada di atas Alkitabnya, Pengingat untuk tiap hari meluangkan waktu bersama Allah demi mendapat kekuatan.
Aku lalu meninggalkan ruangan itu dan mengurus pemakamannya.
Saat aku meninggalkan tempat itu, aku merenung. Setelah lima tahun berkunjung ke sini tiap akhir minggu, aku tidak perlu kembali ke sini. Namun, aku akan melakukannya. Bagaimana lagi penghuni dipan ini akan mendapatkan buku renungan harian seperti kepunyaan ibuku ?
 
Kematian bukanlah akhir, untuk ibuku maupun diriku. Namun ini merupakan awal dari perjalanan baru, sebuah tantangan baru, sebuah hari baru dalam melayani Allah. Terima kasih, karena memberi kami kehidupan baru, disini maupun dalam kekelan. Amin.