Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan. ... (Yohanes 12: 46)
Selasa, 24 April 2018

JANGAN KAYA DI DUNIA SAJA.

DM – 3179

“Ada seorang kaya yang selalu berpakaian jubah ungu dan kain halus, dan setiap hari ia bersukaria dalam kemewahan.”

Lukas 16 : 19.


Ia kaya, ia kaum bangsawan, memang benar kelihatan dari jubahnya. Fakta bahwa ia punya berbagai sarana hiburan, kelihatan dari pestanya yang setiap hari dan uangnya tidak pernah habis-habis.

Akan tetapi, ada satu hal yang tidak pernah masuk dalam perhitungannya, yaitu bahwa nyawanya tidak tergantung sama sekali kepada uangnya.

Ia meninggal karena sakit jantung disebabkan terlalu banyak minum minuman keras, terlalu banyak makan makanan enak yang mengandung kadar kolesterol tinggi

Ada tiga indikasi bahwa orang kaya itu belum bertobat, yaitu karena ia sangat egois, tidak manusiawi sama sekali dan tidak punya pikiran rohani.

Ia tidak pernah membayangkan tentang adanya hidup sesudah kematian. Oleh sebab itu, mulai dari sekarang kita hendaknya mau membuat keputusan bahwa kaya atau miskinnya kita tidaklah menentukan melainkan apakah kita telah sungguh-sungguh bertobat atau belum. Karena bertobat adalah segala-galanya bagi masa depan kita. Amin.