Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan. ... (Yohanes 12: 46)
Jumat, 22 Juni 2018

UKURAN TUHAN adalah MEMBERI

DM – 3238

“… Aku memberikan hidup yang kekal…”.
Yohanes 10:28

Apabila kita membeli baju sepatu,  biasanya yang kita lihat bukan hanya corak dan warna melainkan juga ukurannya.      Ukuran itu penting. Oleh sebab itu, segala sesuatunya perlu diukur. Dari kasur sampai sumur, Tanah diukur dengan hektar, kertas diukur dengan mistar, emas diukur dengan karat dan lain-lain.
 
Bagaimanakah cara mengukur kehidupan kita? Ukuran didunia biasanya hidup diukur dengan "sudah punya atau belum punya". Misalnya punya gelar, punya rumah, punya mobil dan sebagainya.Tetapi ukuran yang digunakan Yesus bukanlah "mempunyai "melainkan "memberi" . Ia memberi pengampunan, memberi kelepasan ,memberi hidup, memberi makan kepada orang-orang di tepi danau Tiberias,  Ia memberi kesembuhan kepada orang lumpuh, Ia memberi pengampunan kepada banyak orang.
 
Hidup Yesus diisi dengan memberi.  Makna keagungan dan keluhuran hidup bukan diukur dengan apa yang kita peroleh atau punyai melainkan apa yang kita beri.  Oleh sebab itu, mulai hari ini kita hendaknya mau mengikuti apa yang telah diajarkan oleh Yesus. Dengan kita mau untuk mengikuti-Nya maka Ia akan memberikan kita hidup yang kekal. Amin.