Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan. ... (Yohanes 12: 46)
Senin, 18 Desember 2017

SUKACITA

DM 3052

Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya!

Mazmur 103: 2


Teriakan-teriakan yang penuh sukacita terdengar dari luar rumah kami dan  saya jadi ingin tahu hal luar biasa apa yang sedang terjadi. Saya mengitip melalui tirai dan melihat dua anak laki-laki asyik saling mencipratkan air yang menyembur deras dari pompa pemandam kebakaran.
 
Luapan air yang deras itu mengingatkan saya tentang bagaimana Allah mencurahkan segala berkat kepada anak-anak-Nya, "Dialah Allah yang menyelamatkan kita; dari hari ke hari Ia memikul beban kita".
 
Mazmur 103 Daud mengingatkan kita supaya "janganlah melupakan segala kebaikan-Nya" (ay.2).lalu, untuk menolong kita, ia menuliskan daftar curahan berkat bagi umat percaya. Ia mengingatkan kita bahwa Allah mengampuni segala kesalahan kita menyembuhkan segala penyakit kita, menebus hidup kita dari lobang kubur, memahkotai kita dengan kasih setia, dan memuaskan hasrat kita dengan kebaikan.
 
Hari ini, sediakanlah waktu untuk bersyukur atas segala kelimpahan dari Allah dan jangan abaikan luapan aliran berkat-Nya.
Menghitung berkat-berkat kita akan menggandakan sukacita kita. Amin.